Langsung ke konten utama

Review Asus Zenbook UX410UQ


Asus Zenbook UX410UQ
“Si Tipis berfitur Sadis”

Akirnya, Generasi baru seri Asus Zenbook muncul kembali. Asus Zenbook UX410UQ tetap apik dengan mempertahankan design dari generasi Zenbook sebelumnya, Asus seri ini memang punya pasar tersendiri bagi pengguna laptop, karena dengan design ultra tipis ini Zenbook sangat cocok buat mereka yang suka membawa laptop dalam kegiatan seperti kuliah, kerja bahkan hangout sekalipun. Asus benar –benar mengerti bagaimana mengemas suatu produknya. Melalui fitur anyar di laptop ini kita bisa lihat seperti apa kemampuanya bray? Langsung aja kita ulas sampe tuntas.


1. Design

Asus Zenbook membawa design yang super tipis dan sangat mewah dimana ketebalan seri Zenbook UX410UQ cuman 18.94mm saja bray. Dibagian depanya kita bisa melihat permukaan yang mengkilap bisa terkena cahaya beserta logo Asus, namun tidak mudah meninggalkan sidik jari kok.



Sungguh ini mahakarya yang sangat luar biasa ditambah dengan bobot yang ringan hanya 1,4Kg sudah dengan baterainya. Di bagian samping kanan kita bisa meihat 2 port USB V2.0, 1 slot card reader dan lampu indikator, di samping kiri kita bisa melihat port USB V3.0, colokan HDMI, colokan USB Type-C, colokan universal audio/mic dan tentunya colokan untuk ngeCharge.


Untuk layarnya ini sangat menakjubkan dengan Bezelless sehingga semakin ciamik dipadu denga 179 derajat wide angle viewing, untuk resolusinya sudah Full HD. Sedangkan bagian keyboardnya juga mempunyai design yang baik serta punya backlight buat pengetikan di tempat yang gelap, bahkan cahaya backlight lampu keyboardnya bisa di sesuaikan kecerahanya.


Beralih kebagian bawah kita bisa melihat 2 buah lubang speaker dan speaker ini mempunyai kinerja yang apik pula dengan menghasilkan suara yang jernih dan cukup keras untuk seukuran laptop yang tipis ini. Oya, bagi yang menanyakan sirkulasi udara untuk laptopnya yaitu berada di bawah engsel layar dari Asus Zenbook ini, jadi jika laptop ini digunakan sebagai dekstop harap untuk membukanya agar sirkulasi udaranya tidak terganggu. Secara keseluruhan Laptop Asus Zenbook UX410UQ mempunyai bahasa design yang keren, mewah serta tangguh.


2. Hardware dan Software

Pada bagian spesifikasinya kita akan menemukan Processor Intel Core I7-7500U Generasi Ke-7 yang mempunyai kecepatan 3,50GHZ  benar-benar luar biasa kecepatanya! Apalagi ditunjang dengan RAM 8 GB bahkan jika kurang kita masih bisa menambah 1 slot lagi (Max 16 GB) di slot yang kosong, gimana ngiler kan bray? Gak sampe disitu aja bray, Asus Zenbook UX410UQ juga menawarkan NVDIA Geforce 940MX dengan VGAramnya sebesar 2 GB nah lo kurang apalagi coba, ini juga pas buat yang suka ngedit video di youtube dan main game juga oke bray, masih kurang? Asus menanamkan Windows 10 langsung bray ke seri anyar Zenbook seriesnya ini.


Disisi Storagenya kita bisa menemukan Hardisk sebesar 1 TB HDD dan 128GB SSD, pasti dengan kapasitas yang besar ini kamu bisa menampung banyak file di laptop setipis ini. Disisi Wifi dengan Wifi 802.11 Ac punya kecepatan 2.3x dari Wifi b/g/n, emang bener-bener dah sadis!

Jika melihat peforma yang gahar pasti butuh asupan daya (baterai) yang mumpuni dan di Asus Zenbook UX410UQ juga dibenamkan baterai yang diklaim Asus bisa sampai 48 jam, tapi secara screen ontime bisa maximal 4 jam dengan catatan penggunaanya hanya sebatas mengetik, browsing sesekali atau main game dan memutar video sesekali.


3. Kesimpulan

Ibarat Wonder Woman, Laptop Asus Zenbook UX410UQ selain cantik di luar tapi punya kekuatan yang sadis di dalam. Asus memang mematok harga cukup mahal untuk laptop premium ini yaitu senilai Rp. 15.799.000, namun harga tersebut termasuk rasional jika kebutuhanmu sesuai dengan apa yang di tawarkan Asus Zenbook UX410UQ ini. Selain itu yang membuat laptop ini patut dimiliki adalah efisiensi dari Asus Zenbook UX410UQ sendiri, yaitu dengan design yang tipis serta bobot yang ringan. Jika selama kita mengeluh dengan bawa laptop berat-berat buat sakit punggung nah inilah solusinya, Asus menjawab kebutuhan pengguna dengan memberikan laptop yang tipis dan ringan tapi mempunyai spesifikasi yang sadis, jadi selain cantik tentu juga tangguh di sisi dalamnya. (DanSan)


Komentar